C.O.C

Minggu, 01 April 2012

Cara mudah memberi widget naga#2


Beragam cara untuk meningkatkan popularitas blog, mulai dari seo, optimalisasi template, konten dan widget serta membuat tampilan blog yang menawan. Hal ini menjadi suatu kewajiban buat para blogger yang ingin blognya menjadi top of blog di kalangan blogger. Dari semua strategi yang digunakan terkadang sobat blogger sering melupakan 2 hal yang tak kalah pentingnya yaitu keseimbangan dan originalitas.

Keseimbangan berarti kesabaran dan keseriusan dalam mengolah dan mengelola blog, sehingga dapat memberikan info yang bermutu dan bermanfaat. Originalitas berarti keaslian info yang dibagikan harus bisa secara jujur dipertanggung jawabkan dan tidak melanggar etika penggunaan informasi yang diperoleh.

Oke... sob kita lanjutkan ke topik pembicaraan. Pada postingan kali ini saya akan membagikan info tentang mengoptimalkan tampilan blog yang salah satunya dengan menggunakan widget naga terbang di blog #2. Kali ini animasi naga banyak pilihannya, sobat blogger tinggal pilih dari opsi gambar naga yang ada. Monggo dipilih dulu gambarnya kemudian tinggal dipasang scriptnya...

Cara Pemasangan :
  • Login ke  blog sobat...
  • Klik "Design" kemudian klik "Edit HTML" setelah itu klik centang pada "Expand Widget Templates", seperti gambar dibawah ini. 
  • Cari kode </Body> pada template blog (tekan tombol keyboard CTRL+F untuk menampilkan kotak pencarian di browser dan mempercepat pencarian) kemudian copy kode di bawah ini dan paste di atas kode </Body> tersebut.

    <script language="javascript">
    var floatURLimage="https://lh5.googleusercontent.com/-r7mvQKGqGKw/TztqZVj4rcI/AAAAAAAAA8c/fdlNkkdyriI/s800/Flying-Rainbow-Dragon-Animated-Image.gif";
    </script>
    <script language="javascript" src="http://monozcore-project.googlecode.com/files/DragonScript.js"></script>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.